Investasi sektor EBTKE capai US$ 1,36 miliar di 2020

Investasi sektor EBTKE capai US$ 1,36 miliar di 2020


ILUSTRASI. EBT. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/foc.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

DATABUDAYA –¬†JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatatkan investasi sektor Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) pada tahun 2020 mencapai US$ 1,36 miliar.

Direktur Jenderal EBTKE Dadan Kusdiana mengungkapkan raihan ini berada di target yang ditetapkan sebesar US$ 2,02 miliar. “Investasi turun, mencapai US$ 1,35 miliar yang menurut kami ini masih lebih baik. banyak berasal dari PLTP dan PLTA,”ungkap Dadan dalam Konferensi Pers Virtual, Kamis (14/1).

Merujuk data Ditjen EBTKE, raihan investasi sebesar US$ 1,36 miliar terdiri dari panas bumi sebesar US$ 702 juta, Aneka EBT sebesar US$ 540 juta, Bioenergi sebesar US$ 108 juta dan Konservasi Energi sebesar US$ 8 juta.

Baca Juga: Begini strategi PLN menyulap PLTU supaya lebih ramah lingkungan

Sementara itu pada tahun depan Kementerian ESDM menargetkan investasi EBTKE bisa mencapai US$ 2,05 miliar.

Besaran tersebut akan didominasi Aneka EBT sebesar US$ 1,24 miliar, panas bumi sebesar US$ 730 juta, bioenergi sebesar US$ 68 juta dan Konservasi Energi mencapai US$ 10 juta.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *