Bumi Serpong Damai (BSDE) sambut positif beragam insentif untuk sektor properti


ILUSTRASI. Pembangunan perumahan di BSD City, Tangerang Selatan,

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyambut positif adanya paket stimulus yang diberikan pemerintah kepada industri properti di tanah air.

Di antaranya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.21/2021, di mana insentif PPN 100% akan ditanggung pemerintah untuk rumah tapak/rumah susun dengan harga maksimal Rp2 miliar.

Adapun untuk rumah tapak/susun dengan harga rumah di atas Rp2 miliar hingga maksimal Rp5 miliar mendapat insentif PPN 50%. Insentif tersebut melengkapi kebijakan Bank Indonesia (BI) uang muka nol persen untuk kredit kepemilikan rumah (KPR) untuk unit ready stock.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) sebut insentif properti bakal dukung penjualan perusahaan

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE mengatakan kebijakan pembebasan PPN tersebut akan menguntungkan konsumen dalam mengakuisisi produk properti baik itu residensial maupun komersial.

“Karena konsumen kini hanya mengeluarkan dana senilai harga properti tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pajak,” ujar Hermawan dalam keterangan resminya, Kamis (4/3).

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan stimulus yang dibutuhkan baik bagi pembeli maupun pengembang. Bagi pembeli kebijakan tersebut akan mempermudah pengaturan pengeluaran uang di masa pandemi, sementara untuk pengembang, kebijakan tersebut akan meningkatkan daya tarik produk yang ditawarkan.

“Terlebih apabila pengembang memberikan program penjualan yang menarik seperti potongan harga/diskon tambahan,” tambahnya.

Dengan adanya kebijakan tersebut, BSDE pun optimistis menargetkan penjualan segmen residensial sepanjang tahun 2021 dapat mencapai  Rp 4,4 triliun dan segmen komersial dapat mencapai Rp 1,6 triliun.

Adapun produk-produk unit residensial yang akan ditawarkan tahun ini antara lain berlokasi di BSD City, Nava Park dan The Zora di BSD City, Grand Wisata, Kota Wisata, Grand City Balikpapan, Taman Banjar Wijaya dan Legenda Wisata.

Baca Juga: Pengembang Properti Bersiap Cuci Gudang Tahun Ini

Sementara, untuk unit produk komersial yang ditawarkan berlokasi di kawasan komersial BSD City, Apartment the Element, Apartment Southgate, Apartment Akasa dan Upper West di BSD City, Apartment Aerium dan Klaska Residence.

Hermawan bilang, untuk Harga produk residensial yang ditawarkan yakni di kisaran harga Rp 1,2 miliar sedangkan untuk komersial ditawarkan mulai dari harga Rp 300 jutaan di Apartemen Akasa.

“Dengan adanya peraturan tanpa DP, bebas PPN dan tambahan diskon yang kami tawarkan akan menjadi tambahan daya tarik bagi konsumen. Baik untuk tempat tinggal maupun dijadikan investasi, mengingat harga properti terus meningkat tiap tahun,” tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *