Mungkin tidak Anda ketahui, berikut hal yang sangat tidak disukai kucing


DATABUDAYA.NET – Kucing sampai saat ini masih menjadi salah satu hewan peliharaan favorit. Ada banyak orang hingga tokoh populer yang senang memelihara kucing. 

Selain itu, kucing juga menjadi hewan yang tidak sulit dipelihara. Hewan tersebut bahkan bisa ditinggal dalam waktu lama dan senang bersembunyi di tempatnya sendiri. 

Jika ingin memelihara kucing, ada banyak hal yang perlu diketahui. Terutama hal-hal yang tidak disukai kucing.

Apa saja? Simak beberapa hal yang sangat tidak disukai kucing di bawah ini:

Mandi

Satu hal yang sangat dihindari oleh kucing adalah air. Kucing tidak suka dimandikan. Kucing menggunakan lidah dan air liurnya sendiri untuk membersihkan bulu-bulu kotor. 

Jika Anda memaksa memandikan, maka kucing sering melawan hingga mencakar. Namun jika memang ingin memandikan kucing, lakukan secara perlahan dan gunakan air hangat.

Baca Juga: Sebelum memelihara kucing di rumah, siapkan dulu beberapa hal ini  

Terlalu banyak perhatian

Situs Webbox.co.uk mengungkapkan, kucing tidak suka mendapatkan terlalu banyak perhatian. Hewan peliharaan ini memiliki area nyamannya sendiri sehingga tidak suka sering didekati. 

Meski begitu, kucing juga tidak suka jika terlalu diabaikan. Kucing terkadang mencari perhatian dari pemiliknya dengan mendekat atau menggosokan tubuhnya ke manusia. 

 

Suara keras

Kucing adalah hewan yang indra pendengarannya lebih peka dari manusia. Situs The Spruce Pets menjelaskan, kucing membenci suara yang keras dan mengejutkan. 

Kucing akan terlihat terkejut dan menunjukkan posisi siaga dengan mata terbuka lebar saat mendengar suara keras seperti petir, benda jatuh, atau volume televisi. Suara keras yang terlalu mengganggu dapat membuat kucing stres. 

Bau yang menyengat

Kucing tidak menyukai bau yang menyengat. Menurut situs Canidae, kucing tidak suka dengan makanan dengan bau menyengat atau kadaluarsa. selain itu, kucing juga tidak suka tempat tidur atau kotak pembuangan kotorannya bau dan tidak bersih. 

Baca Juga: Ini penyebab kucing tiba-tiba mengeong dengan keras, kenali



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *