Arab Saudi memulai suntikan vaksin COVID-19 di rumah


ILUSTRASI. Vaksinasi corona. REUTERS/Ahmed Yosri

Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

DATABUDAYA.NET – JEDDAH. Urusan Kesehatan Jeddah pada Kamis meluncurkan program vaksinasi terhadap penyakit virus korona (COVID-19) untuk pasien perawatan kesehatan di rumah. Program yang didukung oleh Kementerian Kesehatan ini ditujukan untuk pasien perawatan kesehatan dewasa di rumah dan orang dewasa yang tinggal bersama dengan pasien tersebut.

Juru bicara kementerian Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly mengatakan pada hari Kamis bahwa tingkat infeksi virus korona Arab Saudi terus berfluktuasi dan sedang dipantau secara ketat.
Dia menyoroti pentingnya kepatuhan terhadap tindakan pencegahan.

Arab Saudi melaporkan empat kematian terkait virus lainnya pada hari Kamis, meningkatkan jumlah kematian secara keseluruhan menjadi 6.514. Kementerian tersebut melaporkan 375 kasus baru, yang berarti 378.708 orang telah tertular penyakit tersebut. Ada 2.581 kasus aktif, dengan 503 dalam kondisi kritis.

Menurut kementerian, 162 kasus baru berada di Riyadh, 66 di Makkah, 61 di Provinsi Timur dan 14 di Madinah. Selain itu, 336 pasien sembuh dari penyakit tersebut, sehingga total menjadi 369.613 pemulihan. Arab Saudi sejauh ini telah melakukan 13.829.692 tes PCR, dengan 47.118 tes dilakukan dalam 24 jam terakhir.

Klinik kesehatan Saudi yang didirikan oleh kementerian sebagai pusat pengujian atau pusat perawatan telah membantu ratusan ribu orang di seluruh Kerajaan sejak merebaknya pandemi virus corona.
Di antara pusat pengujian tersebut adalah pusat Taakad (pastikan) dan klinik Tetamman (yakinlah).

Baca Juga: Syukurlah, vaksin Covid-19 masih efektif lawan mutasi virus corona Inggris

Pusat Taakad menyediakan pengujian bagi mereka yang tidak menunjukkan gejala atau gejala ringan atau yakin mereka telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi, sementara klinik Tetamman menawarkan perawatan dan saran untuk mereka yang memiliki gejala virus, seperti demam, kehilangan rasa dan bau serta kesulitan bernapas.

Janji untuk salah satu layanan juga dapat dilakukan melalui aplikasi Sehhaty kementerian.

Al-Aly mengatakan, pelayanan kesehatan terus berlanjut melalui semua pusat dan fasilitas. Pusat Taakad melakukan 7.602.845 swab, sedangkan klinik Tetamman melayani 2.046.344 orang. Konsultasi kesehatan dan medis juga diberikan kepada 28.557.611 orang melalui call center 937.

Saudi dan ekspatriat di Kerajaan terus divaksinasi, dengan 1.093.468 orang telah diinokulasi di 405 pusat, termasuk drive-through.

Sementara itu, Kingdom Hospital telah disetujui sebagai rumah sakit swasta khusus pertama yang memberikan layanan vaksinasi terhadap COVID-19. Rumah sakit sebelumnya memberikan vaksin gratis selama kampanye nasional.

Perjanjian kemitraan strategis ditandatangani antara rumah sakit dan kementerian. Tanggal untuk menerima mereka yang memenuhi syarat untuk vaksinasi akan segera diumumkan.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *