Kisah Mario Gabelli mencetak keuntungan 6.200% dari perusahaan Warren Buffett


ILUSTRASI. Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett berjalan melalui ruang pameran ketika pemegang saham berkumpul untuk mendengar dari investor miliarder pada pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway Inc di Omaha, Nebraska, AS, 4 Mei 2019.

Sumber: Businessinsider | Editor: Noverius Laoli

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Mario Gabelli seorang investor miliarder meraup banyak keuntungan saat berinvestasi di perusahaan milik Warren Buffett, yakni Berkshire Hathaway. Sejak membenamkan investasinya di Berkshire Hathaway, Gabelli telah meraup keuntungan 6.200%. Keuntungan yang sungguh fantastis.

Mengutip, Businessinsider, Jumat (5/3), Gabelli yang juga CEO Gamco Investors ini mengambil lebih dari 200 saham “A” Berkshire untuk dua dananya pada akhir 1980-an, katanya kepada CNBC minggu ini. 

Gabelli membayar rata-rata US$ 6.000 untuk saham tersebut, yang sekarang bernilai sebesar US$ 370.000.

Secara keseluruhan, Gabelli membayar sekitar US$ 1,3 juta untuk saham Berkshire waktu itu, yang sekarang bernilai US$ 83 juta pada penutupan pasar saham pada hari Selasa. Keuntungannya melonjak luar biasa sebesar 6.200%.

Baca Juga: Taruhan Warren Buffett di perusahaan produsen mobil China membuahkan hasil besar

Gabelli Asset Fund dan Gabelli Equity Trust memiliki total 218 saham Berkshire “A” senilai us$ 76 juta pada 31 Desember, menurut laporan SEC. Harga saham Berkshire telah naik sekitar 9% ke level rekor sejak saat itu, meningkatkan nilai saham Gabelli ke level tertinggi baru.

Keuntungan besar Gabelli tidak hanya membutuhkan pandangan ke depan untuk mendukung konglomerat Buffett lebih dari 30 tahun yang lalu, tetapi juga disiplin untuk tidak mencairkan sahamnya.

Sifat-sifat itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat Gabelli menyimpulkan pendekatan investasinya di Twitter sebagai “Graham & Dodd + Buffett = Gabelli.” Dengan kata lain, dia melihat dirinya sebagai campuran dari Buffett dan dua mentor kepala Berkshire, Benjamin Graham dan David Dodd.

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *