WhatsApp Desktop kini bisa buat panggilan telepon dan video, begini caranya


DATABUDAYA.NET – WhatsApp Desktop resmi kedatangan fitur seperti yang biasa Anda gunakan di smartphone. Ya, WhatsApp Desktop akhirnya bisa melakukan panggilan telepon maupun video call langsung di laptop/PC. Mau cobain?

Sebagaimana kita ketahui, WhatsApp bisa diakses lewat beberapa platform, mulai dari smartphone, Web hingga aplikasi yang terpasang di laptop/PC. Nah, aplikasi yang terpasang itu umumnya disebut sebagai WhatsApp Desktop.

Berbeda dengan WhatsApp Web, versi Desktop mengharuskan penggunanya untuk memasang atau menginstallnya terlebih dahulu. Namun bagi sebagian orang, WhatsApp Desktop bisa meningkatkan produktivitas pekerjaan tertentu.

Khususnya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dimana kita tidak perlu berpindah ke layar smartphone untuk melakukan panggilan telepon maupun video.

Mengutip dari blog resmi WhatsApp, sepanjang tahun 2020 jumlah pengguna WA yang melakukan panggilan telepon dan video call meningkat signifikan. Pada malam Tahun Baru 2021, pihak WhatsApp mencatatkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam 1 hari, yakni 1,4 milyar panggilan suara dan video.

Oleh karena itu, tim pengembang WhatsApp menambahkan fitur panggilan telepon dan video di WhatsApp Desktop. Dengan demikian, penggunanya bakal lebih mudah melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan WhatsApp di layar yang lebih luas.

Untuk kenyamanan pengguna, panggilan desktop telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap. Panggilan desktop ditampilkan sebagai jendela tersendiri yang dapat diubah ukurannya dan selalu berada di paling depan. 

Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video di antara tab browser atau jendela aplikasi lain yang terbuka di layar laptop. Soal keamanan, jangan khawatir, sebab panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop dilengkapi enkripsi end-to-end.

Mau mencobanya? Anda tinggal download WhatsApp desktop melalui link berikut ini. Setelah WhatsApp Desktop terpasang di laptop/komputer Anda, cukup login dengan barcode seperti login di WhatsApp Web.

Tombol panggilan telepon dan video di WA Desktop

Terdapat tombol berlogo gagang telepon dan kamera, icon tersebut berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan video. Anda tinggal klik saja pada chat atau obrolan yang Anda inginkan, kemudian klik tombol tersebut.

Selamat mencoba!

 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *