Sudah bersahabat, berikut harga mobil bekas Honda Brio awal Maret 2021


DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Brio sekarang sudah semakin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda Brio terendah kini Rp 75 juta periode Maret 2021 untuk varian Satya.

Honda Brio merupakan mobil hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012. Harga mobil Honda Brio Satya saat baru sekitar Rp 120 juta pada tipe tertinggi. 

Awalnya, Honda Brio dirakit di Thailand. Namun, di 2013, pemerintah membuat kebijakan jika mobil Low Cost Green Car (LCGC) dirakit di Indonesia.

aHal ini berkaitan dengan segmen LCGC yang terkenal dengan harga mobil yang murah. Sehingga, mampu menekan harga mobil tersebut dengan produksi dalam negeri.

Baca Juga: Terjangkau, harga mobil bekas Daihatsu Sirion kini Rp 80 jutaan untuk generasi ini

Kini, harga mobil bekas Honda Brio sudah murah, penasaran dengan spesifikasi dari mobil ini? Intip spesifikasi Honda Brio Satya seri awal tahun 2013:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda Brio Satya

Honda Brio Satya sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, Honda Jazz GE8 keluaran 2008.

Pada bagian depan, mobil ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda yang diapit oleh kisi-kisi angin berwarna hitam. Aksen chrome pada gril ini memberikan kesan mewah di mobil hatchback ini.

Honda Brio Satya membawa ciri khas pada bentuk foglamp yang begitu kecil dan bulat pada varian tertinggi. Sedangkan headlamp memiliki reflector berukuran cukup besar dengan sudut tajam dan disematkan bohlam halogen.

Pada bagian bumper depan dilengkapi karet pelindung di sisi bawah bumper. Untuk menghindari sentuhan langsung dan benturan dengan tanah.

Di eksterior samping, Honda Brio Satya memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil. 

Selain itu, lekukan garis pada bodi samping yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Honda Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci untuk varian terendah.

Bagian belakang Honda Brio Satya memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Terdapat spoiler di bagian atap belakang menambah kesan sporty dengan high mount stoplamp yang satu warna dengan bodi. Pada rearlamp Honda Brio varian ini berbentuk bundar.

Baca Juga: Makin ramah kantong, harga mobil bekas Toyota Fortuner mulai Rp 110 juta saja

​2. Sisi interior

Harga mobil bekas Honda Brio (Interior)

Desain dashboard milik Honda Brio Satya hadir dengan kombinasi warna hitam dan material plastik. Pada bagian tengah dashboard dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Kisi-kisi AC berbentuk bulat di bagian tengah terlihat serasi dengan tiga kenop pengaturan AC.

Di bagian jok, Honda Brio Satya mennggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu dengan badannya. Di jok baris kedua juga menggunakan headrest yang menyatu.

Desain jok Honda Brio Satya pengemudi belakang dibuat melengkung untuk membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu, kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

3. Peforma mesin

Honda Brio Satya memiliki satu varian mesin yaitu i-VTEC 4-silinder 1.200cc dengan tenaga maksimal 88 horsepower dan torsi maksimal 109 Nm.

Untuk transmisi yang digunakan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mesin ini sudah mumpuni dengan harga mobil Honda Brio yang masuk golongan mobil LCGC.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Jazz generasi ketiga makin murah, mulai Rp 160 jutaan



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *