OJK dan IJK serahkan bantuan penanganan covid dan bencana sebesar Rp 4,29 miliar


ILUSTRASI. Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK). DATABUDAYA/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Banyaknya bencana yang terjadi di awal tahun menggerakkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) untuk melakukan penggalangan dana untuk penanganan bencana di beberapa daerah. Dana yang dikumpulkan mencapai Rp 4,29 miliar.

Penggalangan dana yang dilakukan sejak awal tahun tersebut dihimpun dari Anggota Dewan Komisioner OJK, 169 Industri Jasa Keuangan yang meliputi perbankan, pasar modal, dan Industri Keuangan Non Bank serta dibantu oleh beberapa asosiasi di sektor jasa keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso berharap bahwa dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. “Mudah-mudahan dengan sinergi ini bisa memperkuat upaya kita membangun negeri ini,” ujar Wimboh dalam keterangan resmi, Sabtu (6/3).

Baca Juga: Meski masih tertekan, Bank bakal terus memacu kredit modal kerja di sepanjang 2021

Penyerahan bantuan penanganan bencana ini rencananya akan dilakukan beberapa tahap. Pada tahap pertamanya, nilai donasi yang akan diberikan senilai Rp 2,175 miliar untuk beberapa daerah.

Donasi sebesar Rp 1,75 miliar diberikan kepada korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat yang penyerahaanya dilakukan secara simbolis kepada Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar secara virtual.

Selanjutnya, Wimboh bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan langsung donasi sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan shelter covid di Bantul. Penyerahan ini juga disaksikan oleh perwakilan Industri Jasa Keuangan yang berada di Yogyakarta.

Selain itu, uang donasi akan diberikan kepada korban banjir di Semarang senilai Rp 100 juta, penanganan longsor di Sumedang sebesar Rp 100 juta, dan perbaikan tanggul sungai Citarum sebesar Rp 75 juta.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *