Rilis produk baru, Campina Ice Cream (CAMP) optimistis kerek penjualan hingga 7%


ILUSTRASI. Logo baru es krim Campina di Depok, Jawa Barat. DATABUDAYA/Muradi/2014/12/25

Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

DATABUDAYA.NET –  JAKARTA. Emiten es krim PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) optimis akan meningkatkan penjualan 5% hingga 7% pada 2021. Hal ini selaras dengan slogan teranyar mereka, yaitu “Back to Be Better” atau kembali menjadi lebih baik. 

Direktur Penjualan & Pemasaran Campina Ice Cream Industry, Adji Andjono Purwo mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan CAMP guna merealisasikan target penjualan tersebut yaitu dengan merilis lima sampai enam produk baru di tahun ini. 

“Jadi untuk mencapai tumbuhnya pendapatan 5% hingga 7%, kami tentu meluncurkan beberapa produk baru, supaya itu men-create exitement dari konsumen kami,” kata Adji saat dihubungi DATABUDAYA, Minggu (7/3). 

Salah satu produk baru tersebut sudah diluncurkan pada Januari 2021, yang hadir dengan nama Hula-Hula Tape Ketan Hitam. Hula-Hula sendiri, merupakan produk es krim yang sudah eksis sejak 1975. Es krim dengan varian rasa yang kental dengan citarasa makanan khas Indonesia ini, merupakan salah satu produk andalan dari CAMP.

Baca Juga: PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) Ingin Mengembalikan Kinerja Seperti 2019

Sejak diluncurkan pada Januari lalu kehadiran Hula Hula Tape Ketan Hitam disambut baik oleh masyarakat. Adji menyebut, hal ini disebabkan karena rasa tape ketan hitam atau yang populer disebut rasa taro, merupakan rasa makanan yang tengah digandrungi oleh para kaum muda saat ini. 

“Kalau kami melihat dari 2 bulan penjualan, respon cukup baik karena taro sendiri merupakan rasa yang sedang populer di kalangan kaum muda dan millennials. Jadi Hula Hula sebagai es krim  yang brand-nya sudah lama eksis, tetap mengikuti  perkembangan zaman dengan memperkenalkan rasa anak-anak millennials tersebut,” ungkapnya. 

Ketika ditanya perihal waktu peluncuran produk baru lain, Adji belum bisa menyebutkannya secara rinci. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan terkait dengan peluncuran produk baru selanjutnya. 

“Nanti kalau sudah saatnya, tentu kita akan inform kepada seluruh masyarakat dan konsumen kita, baik melalui channel digital maupun channel komunikasi yang lain,” tambah Adji. 

Tak hanya merilis produk baru, CAMP juga semakin gencar meningkatkan relasi dengan para konsumen lama. Hal ini dillakukan untuk merealisasikan target penjualan yang ingin mereka capai di tahun ini. 

Baca Juga: PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) Ingin Pendapatan Naik 5%-7% di 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *