300 Juta orang di seluruh dunia sudah divaksinasi virus corona, Amerika terbanyak


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

DATABUDAYA.NET –¬†MOSKOW. Lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia telah menjalani vaksinasi virus corona baru, menurut perhitungan TASS berdasarkan data pemerintah, pakar, dan media massa.

Saat ini sekitar 301,4 juta orang telah divaksinasi, atau 2,5 kali lipat dari jumlah kasus virus corona global. Meski begitu, angka tersebut baru 3,8% populasi Bumi sudah mendapat vaksin Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, sekitar 70% dari populasi dunia harus menerima vaksin virus corona untuk mencapai kekebalan kawanan.

Baca Juga: Amerika: Rusia arahkan 3 situs online untuk jelekkan vaksin Pfizer dan Moderna

Hanya, tingkat vaksinasi meningkat menjadi 7,4 juta vaksin per hari sepanjang pekan pertama Maret, dibandingkan dengan 4,4 juta vaksin sehari selama pekan keempat Februari.

Lima negara menyumbang 50% dari total angka individu yang sudah divaksinasi. Lebih dari 90 juta orang telah divaksinasi di Amerika Serikat, 52,5 juta di China, 23 juta di Inggris, 20,7 juta di India, dan 10,6 juta di Brasil.

Israel menempati urutan teratas dalam hal pangsa populasi yang divaksinasi, lebih dari 97%. Sementara Seychelles memegang tempat kedua (84,5%) dan Uni Emirat Arab di tempat ketiga (65%).

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *