7 Cara terbaik mengecilkan perut buncit, mudah dicoba


DATABUDAYA.NET РJAKARTA. Ada banyak orang yang memiliki perut buncit, apalagi bagi Anda yang menderita obesitas. Tidak hanya mengganggu penampilan, perut buncit juga berhubungan dengan beberapa jenis penyakit. Maka dari itu, cobalah beberapa cara mengecilkan perut buncit.

Lemak yang menumpuk di bagian perut cukup sulit untuk dikurangi, tapi bukan berarti tidak mungkin. Anda hanya perlu melakukan olahraga secara rutin dan memerhatikan menu diet sehat yang Anda konsumsi sehari-hari.

Supaya hasilnya lebih maksimal, cara mengatasi perut buncit perlu Anda lakukan secara disiplin. Jika tidak, target memiliki perut rata bisa dicapai dalam jangka waktu yang lebih lama. Nah, supaya perut tidak buncit, yuk ikuti beberapa Tips mengecilkan perut berikut ini.

Konsumsi Serat

Cobalah untuk memasukan jenis-jenis makanan yang mengandung banyak serat dalam menu diet Anda. Mengonsumsi makanan berserat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, makanan berserat juga mampu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan perut buncit, mudah dicoba!

Perbanyak Asupan Protein

Tidak hanya serat, Anda juga perlu menambah asupan protein. Medical News Today (medicalnewstoday.com) mengatakan bahwa protein mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, protein juga bertugas untuk membentuk otot.

Hasil penelitian yang dilakukan pada 2012 menunjukkan bahwa partisipan yang mengonsumsi makanan berprotein tinggi, memiliki jumlah lemak perut yang lebih sedikit. Beberapa jenis makanan dengan serat tinggi adalah telur, susu, atau daging sapi.

Lakukan Olahraga Aerobik

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya yang sebaiknya Anda coba adalah olahraga aerobik. Menurut sebuah penelitian, olahraga aerobik dapat mengurangi jumlah lemak dalam tubuh meski Anda tidak mengurangi asupan kalori.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *