MNC Land (KPIG) bangun Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City


ILUSTRASI. MNC Land (KPIG) memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Khomarul Hidayat

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Kantongi persetujuan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata, PT MNC Land Tbk (KPIG) mengebut pembangunan kawasan Lido dengan membangun Lido Music & Arts Center di MNC Lido City. Pembangunan ini bagian dari pengembangan KEK pariwisata MNC Lido City. 

Lido Music & Arts Center, yang sepenuhnya dimiliki KPIG ini dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan konsep amphitheater, menjadikannya tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia. Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, venue ini memiliki 4 panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Lido Music & Arts Center akan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain festival musik dan seni, Lido Music & Arts Center dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara lain seperti festival olahraga berbagai pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lain-lain. Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail & dining, berikut berbagai akses transportasi.

Baca Juga: MNC Land: Tahap persiapan pembangunan KEK Lido sudah hampir tuntas

KPIG mengamati, saat ini, Indonesia masih belum memiliki fasilitas outdoor venue festival musik dan seni berkelas internasional, untuk mengakomodasi acara seperti Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika. Coachella merupakan festival musik terbesar dan paling terkenal di dunia, yang dalam periode acaranya mampu menyerap sekitar 250.000 pengunjung dari seluruh dunia.

“Kami optimistis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City akan menjadi daya tarik yang menjanjikan,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group dalam siaran pers yang diterima DATABUDAYA.NET, Rabu (10/3).

Hary menambahkan, Lido Music & Arts Center milik MNC Land ini juga mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata baru, yang mana sekaligus memajukan industri musik dan kesenian Indonesia.

Setelah memperoleh status KEK pariwisata, KPIG mempercepat pembangunan MNC Lido City. Baru-baru ini, bekerja sama dengan PT MNC Studios International Tbk (MSIN), KPIG sudah terlebih dahulu memulai konstruksi Movieland pada 13 Februari 2020.

Movieland merupakan komplek produksi film dan videoindependen pertama di Indonesia denganberagam latar belakang shooting outdoor dari alam hingga perkotaan, juga latar indoor dengan layar hijau, yang dilengkapi area pasca produksi dan fasilitas pendukung lainnya.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *