Wapres ajak masyarakat patuh bayar pajak dan segera lapor SPT


ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan melalui e-filing di Istana Wakil Presiden, Rabu (10/3). Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf pun mengajak agar seluruh masyarakat wajib pajak terus patuh membayar pajak dan segera melaporkan SPT Tahunan.

“Mari bersama kita tingkatkan kepatuhan pajak di negara kita,” ujar Ma’ruf dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3).

Menurut Ma’ruf, kepatuhan membayar pajak menjadi hal yang penting, mengingat pajak menjadi sumber penerimaan negara yang sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Hindari gangguan server, Menkeu imbau wajib pajak segera lapor SPT

Dia juga mengatakan, melalui pajak dapat dilihat negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya.

“Pajak kita untuk membiayai program vaksinasi Covid-19, memberikan subsidi, dana desa, dan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengimbau agar masyarakat segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo.

Apalagi, menurutnya, saat ini Direktorat Jenderal Pajak telah membuat berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan pajak. Salah satu kemudahan tersebut dimana masyarakat sudah tidak perlu untuk pergi ke kantor pajak.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf turut didampingi Wapres Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Lukmanul Hakim, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, dan petugas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *