Buyback saham Surya Citra Media (SCMA) rampung, ini jumlahnya


DATABUDAYA.NET –   JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) mengumumkan telah selesai melaksanakan pembelian kembali (buyback) saham.

Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media, Gilang Iskandar, mengatakan, hal ini sehubungan dengan rencana pembelian kembali saham dalam kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan dan merujuk kepada kondisi pasar saham terkini yang telah kembali pulih dengan indikasi menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang sudah mencapai posisi lebih dari 6.200 selama beberapa hari terakhir.

“Dengan ini kami sampaikan bahwa perseroan menghentikan pembelian kembali saham SCMA yang terhitung sejak 10 Maret 2021,” ujar Gilang Iskandar dalam keterbukaan informasi, Jumat (12/3).

Baca Juga: Dibalik Rekomendasi Saham SCMA, Terkait Ekspektasi Belanja Iklan dan Bisnis Digital

SCMA telah menyelesaikan pembelian kembali saham Perseroan sebanyak 2.132.177.090 saham atau 14,43% dari modal disetor. Pada penutupan perdagangan Jumat (12/3) saham SCMA terkoreksi 1,41% ke harga Rp 1.745 per saham.

Gilang bilang, SCMA akan menyimpan saham yang telah dibeli kembali tersebut untuk dikuasai sebagai saham treasuri dengan mengacu kepada ketentuan peraturan yang berlaku. Perseroan akan mengalihkan atau menjual Saham treasury tersebut sesuai dengan ketentuan POJK 2/2013.

Berdasarkan RTI, per 28 Februari 2021 PT Elang Mahkota Teknologi Tbk masih menjadi pemegang mayoritas SCMA sebesar 61,04%, kemudian masyarakat mengempit 24,53%, saham treasury sebesar 14,43%.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *