Man City vs Monchengladbach di Liga Champions: The Citizens berpeluang lolos


DATABUDAYA.NET – BUDAPEST. Laga Man City vs Monchengladbach akan tersaji pada lanjutan leg kedua Liga Champions. Manchester City akan berstatus tuan rumah menghadapi Borussia Monchengladbach di Puskas Arena pada Rabu (17/3) pukul 03.00 WIB.

Manchester City memasuki pertandingan ini setelah menang 3-0 atas Fulham Scott Parker kemarin di Liga Inggris. Gol-gol di babak kedua dari bek tengah John Stones, penyerang Brasil Gabriel Jesus, dan striker Argentina Sergio Aguero memastikan kemenangan untuk The Citizens.

Kini, Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 14 poin dari Manchester United di posisi ke-2.

Borussia Monchengladbach, di sisi lain, kalah 3-1 dari Augsburg di Bundesliga. Gol babak kedua dari pemain internasional Swiss Ruben Vargas, penyerang Marco Richter dan penyerang Andre Hahn memastikan kemenangan untuk Augsburg.

Pemain Jerman Florian Neuhaus mencetak gol hiburan untuk Borussia Monchengladbach. Monchengladbach kini harus tertahan di papan tengah klasemen Bundesliga tepatnya di peringkat ke-10.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Jelang laga Man City vs Monchengladbach di Liga Champions

Head-to-Head Man City vs Borussia Monchengladbach masih dipegang oleh The Citizens. Dalam 5 pertemuan antara Man City vs Monchengladbach, The Citizens telah memenangkan empat pertandingan dan seri sekali, dikutip dari Sportskeeda.

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan bulan lalu di leg pertama babak 16 besar, dengan Manchester City mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0. Gol dari gelandang Portugal Bernardo Silva dan pemain Brasil Gabriel Jesus memastikan kemenangan untuk The Citizens.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bantai Fulham, Manchester City kokoh di puncak klasemen

Kondisi skuad Manchester City

Meski sempat memulai musim dengan badai cedera, kini Guardiola memiliki skuad yang sangat fit dan menakutkan untuk dipilih di laga Man City vs Monchengladbach.

Pep mengejutkan dengan memilih untuk memulai John Stones, Aymeric Laporte, dan Ruben Dias bersama-sama di Craven Cottage. The Citizens diperkirakan akan kembali ke pertahanan empat orang di Liga Champions.

Artinya, Aymeric Laporte mungkin akan berada di bangku cadangan dengan Stones akan melanjutkannya. Kecakapan dalam mencetak gol dipilih Pep untuk menjaga skuad melawan Monchengladbach di Liga Champions.

Pemain seperti Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Ilkay Gundogan harus kembali berlaga di Liga Champions, setelah istirahat di akhir pekan.

Sementara Kyle Walker dan Oleksandr Zinchenko sama-sama berharap untuk mengulangi peran mereka di barisan belakang The Citizen, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *