Sambut stimulus, Jakarta Garden City jual rumah New Shinano Precast dengan diskon


ILUSTRASI. Modernland gelar ground breaking Cleon Park Apartment Jakarta Garden City

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

DATABUDAYA.NET – JAKARTA. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Modernland Realty Tbk) siap menangkap peluang dari beberapa stimulus yang diluncurkan pemerintah untuk menggerakkan sektor properti yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, pemerintah kembali memberikan insentif pada sektor properti dengan menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang biasanya dibebankan kepada konsumen untuk properti berjenis rumah tapak dan rumah susun dengan batasan harga jual maksimal Rp 5 miliar.

Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.21 tahun 2021. Melalui kebijakan tersebut, Pemerintah akan menanggung seluruh atau 100% PPN untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar.

Baca Juga: Anak usaha Modernland Realty (MDLN) sudah menjual 80% Apartemen Cleon Park

Selain itu, Pemerintah juga memberikan insentif dengan menanggung setengah atau 50% PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar.

Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 30 Agustus 2021. Adapun, persyaratan diberikannya insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap serah terima pada periode pemberian insentif.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) juga turut memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan.

Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka 0 persen tersebut berlaku mulai dari 1 Maret 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

“Sektor properti memang harus diberikan stimulus karena memiliki multiplier efek paling besar. Kami optimistis stimulus yang diluncurkan pemerintah bisa mendorong demand side dan menstimulasi orang untuk segera melakukan keputusan pembelian rumah,” ujar Helen Hamzah, Marketing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk dalam keterangan resminya, Selasa (16/3).

Saat ini, Jakarta Garden City sedang memasarkan dan mempercepat pembangunan rumah di klaster New Shinano Precast sehingga masyarakat bisa membeli rumah type tersebut dengan mendapatkan stimulus dari pemerintah berupa pembebasan PPN 10%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *