8 Tewas dalam penembakan di Atlanta Amerika, termasuk 6 wanita keturunan Asia


ILUSTRASI. Rekaman TKP polisi menandai perimeter di luar Luxor Las Vegas dan Mandalay Bay Resort and Casino, setelah penembakan massal di Route 91 Festival di Las Vegas, Nevada, AS, 2 Oktober 2017. REUTERS/Mike Blake

Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

DATABUDAYA.NET – Delapan orang, enam di antaranya perempuan keturunan Asia, ditembak mati dalam serangkaian serangan di day spa di kawasan Atlanta, Amerika Serikat pada Selasa (16/3). 

Dan, mengutip Reuters, seorang pria yang dicurigai melakukan semua penembakan ditangkap beberapa jam kemudian di daerah Selatan Georgia.

Meskipun pihak berwenang menolak untuk mengungkap kemungkinan motif kekerasan tersebut, serangan tersebut mendorong unit kontra-terorisme Departemen Kepolisian New York (NYPD) untuk mengumumkan pengerahan patroli tambahan di komunitas Asia sebagai tindakan pencegahan.

Peristiwa itu terjadi mulai sekitar jam 5 sore waktu setempat, ketika empat orang tewas dan satu lagi cedera dalam penembakan di Young’s Asian Massage di Cherokee, sekitar 40 mil sebelah Utara Atlanta, Kapten Jay Baker dari Departemen Sheriff  Cherokee mengatakan.

Baca Juga: China bakal berang, Taiwan perkuat pasukan yang siap perang di Laut China Selatan

Dua perempuan keturunan Asia termasuk di antara yang tewas bersama seorang wanita kulit putih dan seorang pria kulit putih, kata Baker yang menambahkan, korban yang masih hidup adalah seorang pria Hispanik.

Di Atlanta, petugas polisi menanggapi panggilan “perampokan sedang berlangsung” sebelum jam 6 sore, dan tiba di salon kecantikan Gold Spa lalu menemukan tiga wanita ditembak mati, Kepala Polisi Rodney Bryant mengatakan kepada wartawan.

Saat menyelidiki laporan penembakan awal, para petugas dipanggil ke spa terapi aroma terpisah di seberang jalan, di mana seorang wanita ditemukan tewas karena luka tembak, menurut Bryant. Keempat korban yang terbunuh di Atlanta adalah keturunan Asia.

Lonjakan kejahatan kebencian dan diskriminasi

Robert Aaron Long, 21 tahun, dari Woodstock, Cherokee, ditahan sekitar pukul 8:30 malam di Crisp County, sekitar 240 km Selatan Atlanta. Foto Long, yang berkulit putih, dirilis oleh pihak berwenang.

Baca Juga: AS: China bertindak lebih agresif di Laut China Timur dan Laut China Selatan






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *