Kans The Blues lewati Los Rojiblancos


DATABUDAYA.NET – LONDON. Laga Chelsea vs Atletico Madrid akan tersaji pada lanjutan leg kedua Liga Champions. Chelsea akan mencari tempat di perempat final dengan menghadapi Atletico Madrid di Stamford Bridge pada Kamis (18/3) pukul 03.00 WIB.

Chelsea belum terkalahkan di bawah manajer baru Thomas Tuchel. The Blues telah menopang pertahanan dan hanya perlu untuk bermain imbang melawan Atletico Madrid nanti.

The Blues datang dari pertandingan berturut-turut melawan Manchester United, Liverpool, dan Everton tanpa kebobolan satu gol. Bahkan, Chelsea sempat memenangkan dua pertandingan terakhir sebelum ditahan imbang tanpa gol oleh Leeds United pada Sabtu lalu, dikutip dari Sportskeeda.

Sementara itu, Atletico Madrid melepaskan kesempatan besar untuk mempertahankan keunggulan di puncak klasemen La Liga karena ditahan imbang tanpa gol oleh 10 orang Getafe.  Atletico Madrid masih berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya meski memenangkan hanya dua dari tujuh pertandingan terakhir.

Baca Juga: Atletico vs Chelsea di Liga Champions: Gol fantastis Giroud menangkan The Blues 0-1

Jelang laga Chelsea vs Atletico Madrid di Liga Champions

Kedua tim solid secara pertahanan dan hanya gol Olivier Giroud pada menit ke-68 leg pertama di Wanda Metropolitano yang memisahkan kedua kubu.

Head-to-Head Chelsea vs Atletico Madrid telah bentrok delapan kali hingga saat ini. Baik The Blues dan Los Rojiblancos masing-masing memenangkan tiga pertandingan. Dua pertandingan berakhir seri. Terakhir kali kedua kubu bertanding adalah di leg pertama saat Chelsea memenangkan pertandingan 1-0.

Baca Juga: Liga Spanyol bergulir, pelatih Atletico Madrid malah positif Covid-19

Kondisi Skuad Chelsea 

Mason Mount dan Jorginho mendapat kartu kuning di leg pertama dan tidak akan tersedia untuk laga Chelsea vs Atletico Madrid. Sehingga Mateo Kovacic akan bermitra dengan N’Golo Kante di ruang tengah The Blues.

Hakim Ziyech juga tinggal satu kartu kuning lagi untuk menerima larangan itu tetapi bisa dipertimbangkan sebagai starter karena Mount dikesampingkan.

Tammy Abraham telah dikesampingkan, meskipun akan berjuang untuk mendapatkan starter di Liga Champions. Thiago Silva juga tidak akan tampil, tetapi tiga pemain pertahanan Christensen, Rudiger dan Azpilicueta Tuchel harus tetap bermain bersama melawan Los Rojiblancos. 

Giroud pasti akan berharap untuk kembali ke tim karena ia bertujuan untuk melakukan serangan dua kali melawan Atletico. Sementara Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi adalah kandidat untuk tampil sebagai bek sayap setelah memulai pertandingan di leg pertama.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Atletico Madrid di Liga Champions

Kondisi Skuad Atletico Madrid 

Seperti disebutkan, Atletico tidak memiliki pemain yang cedera atau diskors untuk pertarungan melawan Chelsea di Liga Champions. Disamping ada beberapa kekhawatiran atas kiper Jan Oblak sebelum ia memulai dan mempertahankan clean sheet ke-15 musim ini di Getafe.

Trippier akan kembali ke pertahanan Los Rojiblancos dan Simeone telah memilih untuk menurunkan empat orang barisan belakang. Artiya, Atletico Madrid tetap dengan pengaturan itu untuk mencari gol tandang.

Saul Niguez ditarik keluar di babak pertama melawan Getafe tetapi akan turun untuk pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid, dilansir dari Sportsmole.

Sementara penggantinya Joao Felix juga harus mendapatkan penarikan kembali ke XI pertama yang berpotensi berduet bersama Yannick Carrasco.

Renan Lodi dan Mario Hermoso akan bertarung memperebutkan tempat di sisi kiri lini belakang Atletico Madrid. Sebagian besar pemain XI yang tampil sejak awal melawan Getafe akan kembali turun di Liga Champions melawan The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Prediksi Skuad Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Hakim Ziyech; Olivier Giroud

Atletico Madrid XI (4-1-4-1):

Jan Oblak; Kieran Trippier, Raul Jimenez, Stefan Savic, Renan Lodi; Koke, Marcos Llorente, Saul Niguez; Joao Felix, Yannick Carrasco, Luis Suarez



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *