Made in Saudi, gebrakan terbaru dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman


ILUSTRASI. Arab Saudi akan merilis inisiatif terbaru yakni “Made in Saudi”, yang akan diluncurkan pada 28 Maret. REUTERS/Jorge Silva

Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

DATABUDAYA.NET – RIYADH. Negara-negara di dunia tengah berupaya untuk memajukan produk lokalnya. Tak terkecuali Arab Saudi. 

Sebagai bukti, Arab Saudi akan merilis inisiatif terbaru yakni “Made in Saudi”, yang akan diluncurkan pada 28 Maret untuk mendukung produk dan layanan nasional.

Arab News memberitakan, Bandar bin Ibrahim Alkhorayef, Menteri Industri dan Sumber Daya Mineral sekaligus ketua Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi, akan meluncurkan inisiatif di bawah perlindungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman di acara virtual.

Inisiatif “Made in Saudi” bermula dari keinginan putra mahkota untuk mendukung produk nasional dan meningkatkan daya saing mereka baik di dalam maupun di luar negeri, serta meningkatkan kesadaran dan kepercayaan pada tingkat kualitas tinggi secara umum.

Acara virtual tersebut akan menampilkan logo “Made in Saudi”, yang akan memberikan identitas terpadu untuk produk dan layanan Saudi, yang mewakili identitas resmi. 

Acara ini akan dilanjutkan dengan konferensi pers yang diadakan oleh Alkhorayef, di mana dia akan menjelaskan rencana inisiatif, tujuan dan mekanisme operasional.

Inisiatif “Made in Saudi” dianggap sebagai pendorong fundamental untuk mencapai tujuan ekonomi dari program Visi Kerajaan 2030 untuk mendiversifikasi sumber pendapatan negara dari minyak dan produk berbasis minyak, serta meningkatkan dan meningkatkan status produk Saudi.

 

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *