Ini link pendaftaran vaksinasi lansia KTP non-DKI yang tinggal di Jakarta


DATABUDAYA.NET – Kini, lansia yang memiliki KTP non-DKI tapi tinggal di wilayah DKI Jakarta bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Dikutip dari laman Covid19.go.id, para lansia bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta. 

Pada tahap awal yang dibuka Senin (8/3/2021) lalu hanya untuk melayani kalangan lansia dan pelayan publik sesuai dengan tahapan vaksinasi pemerintah. 

Bekerja sama dengan Loket.com sebagai mitra pendaftaran, mulai Selasa (16/3/2021) para lansia yang memiliki KTP non DKI Jakarta bisa mendaftarkan diri melalui sistem online sehingga proses vaksinasi bisa dipantau secara efektif dan efisien. 

Adanya sistem pendaftaran online agar penumpukan dan kerumunan di lokasi Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bisa dikurangi dengan drastis.

Baca Juga: Simak tiga rekomendasi MUI soal vaksinasi Covid-19 saat bulan Ramadhan

Cara dan syarat daftar vaksinasi Covid-19 bagi lansia KTP non-DKI

Cara mendaftarnya dengan melalui tautan berikut ini: 

https://loket.com/event/vaksinasicovid19untuklansia 

Pendaftaran khusus lansia melalui Loket.com memberlakukan sistem sekali pendaftaran untuk mendapatkan satu tiket. 

Setelah mengisi formulir secara online, pendaftar akan mendapat e-voucher yang memberi informasi mengenai jadwal dan jam vaksinasi yang harus dipatuhi.

Para lansia wajib membawa bukti e-voucher agar dapat diperkenankan masuk ke area Sentra Vaksinasi Bersama BUMN dan wajib hadir tepat waktu sesuai jadwal yang ada di e-voucher. 

Bagi mereka yang datang tanpa mendaftar atau peserta yang datang di luar jadwal tidak akan dilayani. 

Sementara, syaratnya adalah wajib membawa Surat Keterangan Domisili di wilayah DKI Jakarta. 

Baca Juga: Fatwa MUI: Vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa Ramadhan

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi BUMN sekaligus Koordinator PMO Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Arya Sinulingga menghimbau agar peserta vaksinasi dari kalangan lansia berada dalam kondisi fit saat akan divaksin. 

Bagi yang memiliki penyakit komorbid disarankan untuk memeriksa dahulu kondisinya sebelum datang ke Istora sebab jika kondisi peserta tidak sehat saat screening vaksinasi, maka akan berakibat penundaan dan juga pembatalan pemberian vaksin. 

Bagi peserta yang berobat rutin untuk penyakit kronis, dihimbau membawa surat rekomendasi vaksin dari dokter spesialis.

Program vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, serta berlangsung hingga bulan Mei mendatang. 

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *