Langkah preventif cegah penularan Covid-19, Nippon Paint luncurkan cat antivirus


ILUSTRASI. Cat Antivirus Untuk Ruang Perawatan Covid-19 dari Nippon Paint

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

DATABUDAYA.NET – JAKARTA,. Nippon Paint Indonesia mengembangkan cat Nippon Paint VirusGuard sebagai cat anti-virus pertama di Indonesia, yang dikembangkan menggunakan teknologi Silver-Ion. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah untuk menghambat penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat/Pelapis Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia,” ujar Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia dalam siaran pers yang diterima DATABUDAYA.NET, Rabu  (17/3). 

Linda menjelaskan bahwa cara kerja Silver-Ion dari Nippon Paint diformulasikan secara khusus sebagai anti virus dan anti bakteri dengan tahapan, yakni penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut. 

Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama, sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan wilayah di Indonesia dengan angka kasus pasien Covid-19 terbanyak kedua setelah Jawa Barat. Hingga 16 Maret 2021, berdasarkan data dari https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan , terdapat 361.535 kasus positif, dengan 349.002 sembuh dan 6.038 meninggal. 

Baca Juga: Produsen cat Nippon Paint mulai melirik pasar online

Untuk itu, Nippon Paint memandang bahwa rumah sakit merupakan bangunan utama yang membutuhkan cat dengan perlindungan ekstra.

“Angka kejadian Covid-19 di Indonesia sangat tinggi, termasuk salah satunya di DKI Jakarta. Hal ini memotivasi kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Nippon Paint VirusGuard, sebagai upaya preventif dalam melawan Covid-19,” ujar Linda.

Nippon Paint telah melakukan pengaplikasian Nippon Paint VirusGuard pada ruang pewaratan Covid-19 di  Tzu Chi Hospital. Pengecatan ruang perawatan pasien Covid-19 Tzu Chi Hospital seluas 8.300 meter persegi (m2) menggunakan 1.478 liter cat yang terdiri dari Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealter dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter. 

Gunawan Susanto Direktur Utama Tzu Chi Hospital mengapresiasi kepedulian dukungan Nippon Paint kepada Tzu Chi Hospital yang akan melakukan pengecatan ruang perawatan bagi pasien Covid-19 tersebut.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di DATABUDAYA Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *