Lolos agregat 3-2, dendam The Gunners terbayar


DATABUDAYA.NET – LONDON. Hasil pertandingan Arsenal vs Olympiakos berakhir dengan kemenangan tim Yunani 0-1.. Arsenal menjamu Olympiakos di Stadion Emirates pada lanjutan leg kedua dari 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) pukul 00.55 WIB.

Aktor kemenangan Olympiakos yakni Youssef El Arabi yang mencetak gol tunggal di pertandingan legkedua 16 besar Liga Europa.

Meski kalah, Arsenal berhasil lolos ke perempat final Liga Europa dengan unggul agregat 3-2 dari Olympiakos, dilansir dari ESPN.

The Gunners turut berhasil membayarkan balas dendam untuk Olympiakos pada musim lalu di kompetisi yang sama. Tim Yunani sempat menyingkirkan Arsenal di babak 32 besar Liga Europa musim lalu lewat perpanjangan waktu.

Hasil Liga Europa antara Arsenal vs Olympaikos kali ini membuat rekor pertemuan kedua tim sama kuat yakni sama=sama mengantongi 6 kemenangan.

Baca Juga: Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa: Lengah sedikit, bencana buat The Gunners

Hasil Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Arsenal memiliki peluang di babak pertama melalui aksi  Emile Smith Rowe namun masih berhasil diblok oleh pemain Olympiakos.

Olympiakos sempat mengancam gawang The Gunners melalui Youssef El-Arabi pada menit ke-20. Beuntung kiper Arsenal Leno masih mampu menyelematkan gawang The Gunners.

Aubameyang sempat melakukan penetrasi ke arah perrtahanan Olympiakos, tetapi peluang tersebut belum membuahkan hasil.

Babak pertama leg kedua 16 besar Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos berakhir tanpa gol bagi kedua tim. 

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Awal babak kedua, Konstantinos Fortounis mengancam gawang Arsenal dengan tendangan jarak jauh, beruntung bola masih menjauh dari gawang The Gunners.

Arsenal baru kebobolan lewat aksi pada menit ke-51 oleh Youssef El-Arabi. Aksi serangan balik Olympiakos membuahkan gol dengan baik dari mulut gawang The Gunners. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Olympiakos dengan agregat 3-2.

Nicolas Pépé hampir menyamakan kedudukan untuk Arsenal ketika bola tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Jose Sa.

Laga Arsenal vs Olympiakos diwarnai dengan kartu merah untuk pemain tim Yunani. Ousseynou Ba menerima kartu kuning kedua pada menit ke-82 setelah melakukan tekel keras, dikutip dari Skysports.

Hingga babak kedua usai, Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan. Hasil pertandingan Arsenal vs Olympiakos berakhir dengan skor 0-1 dengan keunggulan agregat 3-2 untuk The Gunners.

Hasil Liga Europa antara Arsenal vs Olympiakos

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Susunan pemain Arsenal vs Olympiakos

Arsenal XI (4-2-3-1):

Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang

Olympiakos XI (3-4-3):

Jose Sa, Kenny Lala, Sokratis Papastathopoulos, Ousseynou Ba, Jose Holebas, Oleg Reabciuk, Yann M’vila , Mady Camara, Thanasis Androutsos, Giorgos Masouras, Kostas Fortounis, Youssef El-Arabi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *