Lebih dari 100.000 pekerja Palestina telah menerima vaksinasi Covid-19 dari Israel


ILUSTRASI. Pria Palestina menerima vaksin Covid-19 saat Israel melanjutkan program vaksinasi nasionalnya, di Yerusalem Timur 23 Desember 2020.

Sumber: Jerusalem Post | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

DATABUDAYA.NET – YERUSALEM. Sesuai dengan yang dijanjikan, otoritas Israel kini telah menyuntikkan lebih vaksin Covid-19 ke lebih dari 100.000 pekerja Palestina yang bekerja di wilayah mereka.

Koordinator Kegiatan Pemerintah di Wilayah (COGAT) yang ada di bawah Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada hari Kamis (18/3) melaporkan bahwa ratusan ribu pekerja telah menerima vaksin dalam waktu dua minggu ini.

Melansir dari Jerusalem Post, dalam dua minggu ke depan dosis kedua akan diberikan kepada para pekerja Palestina untuk menyelesaiakn prosedur vaksinasi mereka.

Program vaksinasi kepada para pekerja Palestina ini merupakan hasil kerja sama dari Kementerian Kesehatan Israel, COGAT dan Administrasi Sipil. Mereka juga bekerja dengan Komando Pusat, Otoritas Penyeberangan Darat, dan badan layanan medis Magen David Adom.

Baca Juga: Biden berencana perbaiki hubungan diplomatik AS dengan Palestina yang dirusak Trump

Melalui program ini warga Palestina yang memiliki izin kerja di Israel berhak menerima vaksinasi di 13 titik yang ada di wilayah komunitas Yahudi di Tepi Barat.

Kepala Administrasi Sipil, Brigjen. Tarif Atila, mengungkapkan apresiasinya kepada para pekerja Palestina yang dengan senang hati mendukung program vaksinasi Israel demi menghentikan laju penularan Covid-19.

Dengan vaksinasi nasional ini, ia berharap wilayah Tepi Barat bisa segera terbebas dari Covid-19.

“Saya memberi hormat kepada para pekerja atas ketanggapan dan kemauan mereka, yang membantu kami mencapai langkah lain untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah kami,” ungkap Atila seperti dilansir Jerusalem Post.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa kontibrusi semua pihak dalam program ini sangat berarti bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat Israel dan Palestina.






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *